Pria Ini Pulang Kampung Jalan Kaki Empat Hari, Ceritanya Bikin Haru


Sektor perekonomian adalah salah satu sektor yang sangat terdampak karena corona. Banyak orang terkenal gelombang PHK atau Putus Hubungan Kerja. Hal ini dilakukan karena perusahaan tak mampu lagi memberikan upah kepada pekerjanya.

Banyak toko-toko terpaksa tutup akibat merebaknya corona. Salah satu orang yang menjadi korban PHK adalah Matnoe Poksu Din dari Malaysia. Dirinya terpaksa harus pulang kampung karena tak lagi memiliki pekerjaan.

Nahasnya, Matnoe harus pulang kampung dengan cara jalan kaki selama 4 hari. Kisahnya dibagikan lewat akun Facebook pribadinya, dan sukses membuat haru warganet.


Kena Dampak PHK
Awalnya, Matnoe bekerja di Kuala Lumpur. Namun karena merebaknya corona, Matnoe tidak mendapatkan pekerjaan selama satu bulan. Kemudian ia memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya di Kelantan dengan berjalan kaki pada 26 April 2020.

"Empat hari lagi. Siapa pun yang tertarik untuk bergabung dengan saya, silakan lakukan. Kita bisa berjalan bersama di sana," kata Matnoe seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Facebook Matnoe Poksu Din, Senin (4/5/2020).

Mulai Jalan Kaki
Melansir dari Liputan6, kendala utama yang harus dilalui Matnoe adalah cuaca. Matnoe menghabiskan malam di Pusat Transformasi Pedesaan di Gopeng untuk menunggu badai berhenti.

Senin pagi cuaca kembali cerah, Matnoe melanjutkan perjalanan. Dirinya sempat beristirahat di Terminal Bus Amanjaya di Ipoh sambil mengisi ulang baterai handphone miliknya.

"Aku terus berhenti karena aku terlalu lelah. Saya di Amanjaya sekarang. Tidak ada baterai yang tersisa di ponsel saya, hanya ada tujuh persen yang tersisa. Saya perlu tidur. Maaf jika saya tidak membalas pesan apa pun," tulis Matnoe.


Sampai di Rumah dengan Selamat
Dirinya juga sempat berhenti di Gerik, Perak. Matnoe merasa tubuhnya mulai mudah lelah dan kakinya sakit. Ternyata sol sepatunya telah koyak karena perjalanan panjang.

Meskipun dirinya melakukan perjalanan jauh, Matnoe tidak mau merepotkan orang lain. Saat ada orang yang berencana mengiriminya uang, ia menolaknya.

Hal ini kemudian banyak memunculkan banyak kekhawatiran warganet. Beruntung seorang supir truk memberinya tumpangan. Setelah 4 hari perjalanan, akhirnya Matnoe sampai di rumahnya.

"Terima kasih Tuhan. Pada jam 11 malam, saya tiba di rumah dengan selamat. Terima kasih kepada semua orang yang berdoa dan menawari saya bantuan,” tutur Matnoe.

Sumber:
https://www.merdeka.com/jatim/pria-ini-pulang-kampung-jalan-kaki-empat-hari-ceritanya-bikin-haru.html

health insurance continuation rights illinois law,auto owners insurance st cloud mn,esis auto insurance,geico auto insurance reddit,cargo insurance for auto haulers,how to prepare for an auto insurance appeal,does having a child make car insurance cheaper,interstate auto insurance reno nv,auto insurance pawtucket ri,auto insurance sparks,range rover insurance quotes,nj car insurance online,can you cash out on a term life insurance policy,instant auto insurance coverage online,auto insurance san clemente ca,should i cancel my whole life insurance policy,stanford auto insurance,need auto insurance today,auto insurance quotes memphis tn,geico auto insurance espanol,best place to buy car insurance online,calling insurance after accident,general liability insurance for snow plowing,auto insurance code 148,central auto insurance kings canyon,car insurance quotes albuquerque nm,group insurance quotes,derby insurance solutions,auto insurance now pay later,addiction treatment insurance coverage,do medicare premiums count as self employed health insurance,georgia group health insurance small business,thehartford car insurance,benefits of geico car insurance,hartford automobile insurance company,attorney car accident insurance,maine automobile insurance plan,heartford auto insurance,insurance administration software,omaha insurance quote,nco insurance,the hartford car insurance company,hpso insurance rating,lawrence car insurance,henry's auto insurance near me,aaa insurance manchester nh,insure oklahoma income guidelines,insure oklahoma income guidelines 2019

LihatTutupKomentar